-->

Iklan

Gaya Hidup

Jurnalis Bela Negara Gandeng Barkodji Rutinkan Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Cibeunying Cimenyan

Sabtu, 04 April 2020, 15:45 WIB Last Updated 2020-04-04T08:45:24Z

Kab.Bandung - Penyemprotan Disinfektan kerap dilakukan guna memerangi wabah Covid-19. Dengan Agenda penyemprotan di wilayah RW.01 Kelurahan Cibeunying, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jumat (3/4/2020). Guna efektifitas waktu dan menjangkau sasaran luas, Tim Disinfektan JBN menggandeng unsur kepemudaan setempat, Barkodji (Barudak Kosong Hidji). Barkodji diketahui aktif bergerak di lingkungan Kelurahan Cibeunying, Cimenyan, dalam berkegiatan sosial.

Sebelumnya, Insan Barkodji telah mendapatkan edukasi yang diberikan Jurnalis Bela Negara (JBN). Yaitu cara mengoperasikan mesin Penyemprot Disinfektan. Juga Prosedur Tetap (Protap) berupa Kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) dalam proses penyemprotan.

Tujuan penyemprotan yang rutin dilakukan JBN merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 dengan menjaga yang sehat agar tidak sakit.

"Mari bersama berperan serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19. Dengan hidup sadar kebersihan. Kegiatan penyemprotan Disinfektan ini merupakan agenda rutin seminggu dua kali per wilayah. Sebelumnya, masjid dan pemukiman di wilayah Kelurahan Sukabungah. Gang Haji Tabri di Kecamatan Sukajadi juga Dunguscariang dan Pura di Kelurahan Husein. Senin depan di Atambua, Antapani dan Selasa wilayah Cicendo" Pungkas Ketua JBN melalui Sekjend JBN Mas Don.


Alat penyemprotan dipinjamkan secara gratis kepada Barkodji dengan penggunaan per harinya, menyesuaikan jadwal, penyemprotan gratis di tiap wilayah lainnya.(Nod)

Komentar

Tampilkan

Terkini