-->

Iklan

Gaya Hidup

Ketahanan Pangan Satbravo 90 Paskhas

Selasa, 28 April 2020, 01:19 WIB Last Updated 2020-04-27T18:19:50Z

Bogor - Menindaklanjuti instruksi Panglima TNI, Kasau, Dankorpaskhas tentang Program ketahanan pangan dalam rangka mengantisipasi kelangkaan pangan akibat pandemic Covid-19, Dansatbravo 90 Paskhas Kolonel Pas Sumarsono memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada di lingkungan kantor dan komplek perumahan prajurit sebagai lahan tanaman komuditas pangan maupun lahan peternakan. Lahan yang digunakan antara lain lahan markas Satbravo, Detasemen 901/Intel, Detasemen 902/Aksus dan Detasemen 903/Bansus.

Program ketahanan pangan akan ditanami beberapa jenis komoditas tanaman khususnya tanaman pangan pengganti beras antara lain jagung, umbi-umbian, pisang. Disamping itu program penanaman juga memperhatikan jenis tanah, PH tanah, suhu dan aspek lainnya sehingga program dapat berjalan sesuai rencana. Tanaman yang dipilih diprioritaskan pada tanaman dengan masa panen yang relatif singkat. Untuk peternakan diprioritaskan pada hewan jenis unggas dengan mengoptimalkan lahan pekarangan perumahan prajurit.

“Diharapkan lahan yang ada diolah secara baik dengan memperhatikan aspek tanah dan tanaman tersebut sehingga nantinya hasil olahan lahan yang digarap sekarang ini dapat dirasakan hasilnya bagi seluruh anggota, terlebih apabila terdapat kelebihan hasil panen dapat kita supply membantu masyarakat yang ada disekitar kantor Satbravo” Jelas Komandan Satbravo 90 Paskhas ditengah-tengah kegiatan pengolahan lahan yang sedang berlangsung.
Komentar

Tampilkan

Terkini