-->

Iklan

Gaya Hidup

Barkodji Turun Bantu Ajay Warga Terkena Longsor di Rukun Warga 01 Cibeunying - Cimenyan

Sabtu, 02 Mei 2020, 13:36 WIB Last Updated 2020-05-02T06:36:54Z

Bandung - Hujan deras yang mengguyur Bandung kemarin malam menyebabkan terjadinya pergerakan tanah longsor, Jumat (1/5/2020) malam. Salah satu rumah warga tertimbun longsoran tanah merupakan rumah keluarga Fajar Gunawan Aminulloh akrab disapa Ajay di RW.01, Kelurahan Cibeunying, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Ajay merupakan penyemprot disinfektan yang tergabung sukarela dalam Tim Disinfektan Jurnalis Bela Negara (JBN).

Disampaikan Tehdi selaku tokoh pemuda melalui pesan pribadi medsos, kejadian longsor tersebut terjadi Jumat (kemarin-red) pukul 21.30 WIB, rumah Fajar tertimbun longsor di RW.01 warga gotong royong melakukan evakuasi.

"Warga dibantu rekan-rekan Barkodji bahu membahu membantu evakuasi penanggulangan timbunan tanah dan pergerakan air agar tidak membahayakan penghuni rumah dan menghindari kerusakan lebih parah, syukur Alhamdulillah tidak ada korban jiwa" Ucap Tehdi tokoh pemuda setempat.


Kejadian longsor tersebut langsung mendapat respon dan juga peninjauan langsung ke lokasi dari jajaran Polsek Cimenyan, Babinsa kelurahan Cibeunying juga perwakilan kantor kelurahan Cibeunying.

Untuk diketahui, sejak 25 maret 2019 lalu guna memutus mata rantai pandemik Covid 19. JBN membentuk Tim Disinfektan melakukan penyemprotan ke rumah - rumah warga. Tidak kenal lelah, dengan menggendong mesin penyemprot kapasitas 25 liter Ajay memberikan penyemprotan Disinfektan secara gratis, meski harus keluar masuk gang 1.500 rumah warga di berbagai kelurahan berhasil dihujankan disinfektan.
Komentar

Tampilkan

Terkini