-->

Iklan

Gaya Hidup

Jurnalis Bela Negara Galang Dana, Ringankan Ajay Relawan JBN Korban Bencana Longsor

Sabtu, 02 Mei 2020, 15:36 WIB Last Updated 2020-06-15T17:08:52Z

Foto - Penampakan sebagian rumah Ajay anggota Tim Disinfektan Jurnalis Bela Negara yang tertimpa musibah longsor pada Jumat malam (1/5/2020) di RW 01 Kel. Cibeunying Kec. Cimenyan Kab. Bandung - Spontan beberapa jam kemudian internal JBN menggalang dana untuk keluarga Ajay.

Bandung - Hujan deras yang mengguyur seputaran Kota Bandung pada Jumat malam (1/5/2020), mengakibatkan  terjadinya pergerakan tanah longsor. Salah satu longsoran itu sempat menimbun rumah keluarga Fajar Gunawan Aminulloh yang kerap disapa Ajay. Tepatnya, Ajay tinggal di RW.01, Kelurahan Cibeunying, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Di lingkungan Tim Disinfektan JBN (Jurnalis Bela Negara), Ajay merupakan salah satu penyemprot disinfektan  yang cukup handal.

“Dedikasinya, seakan tanpa batas. Lebih dari seribu lima ratus rumah sudah disemprot semenjak pandemi Covid-19 merebak di Bandung Raya, khususnya. Mengetahui rumahnya tertimpa musibah longsor, tentu kaget juga,” papar Bagoes Rinto Hadi, Sekrtaris JBN kala dikontak perihal musibah ini.

Kabar lain, menurut Tehdi selaku tokoh pemuda di lingkungan kediaman Ajay, dirinya melalui medsos menjelaskan kejadian longsor ini terjadi pada Jumat (1/5/2020) pukul 21.30 WIB, rumah Ajay tertimbun longsor pada malam itu, dan warga spontan bergotong-royong melakukan evakuasi juga tindakan pertolongan pertama:

"Warga dibantu rekan-rekan Barkodji, bahu-membahu mengevakuasi, dan melakukan penanggulangan timbunan tanah, serta pergerakan air agar tidak membahayakan penghuni rumah. Utamanya, menghindari kerusakan lebih parah. Bersyukur, tidak ada korban jiwa,” jelas Tehdi.
Dilaporkan pula, peristiwa ini langsung mendapat respon, serta peninjauan langsung ke lokasi dari jajaran Polsek Cimenyan, Babinsa kelurahan Cibeunying, serta perwakilan kantor kelurahan Cibeunying.

Kiprah Ajay di JBN

Kiprah Ajay di lingkungan Tim Disinfektan JBN, sejak 25 Maret 2020 sesaat JBN menerima sumbangan mesin semprot disinfektan dari Marsda TNI I Nyoman Trisantosa S.I.P.M Tr. (Han), demi memutus mata rantai pandemik Covid 19 – lebih dari 1.500-an rumah di kota Bandung dan di sekitarnya telah disemprot mesin energy sprayer berkapasitas 25 liter ini dengan awak mesin di antaranya Ajay.

Secara terpisah Raden Mohammad Gun Gun, selaku Presiden JBN ketika dikontak perihal munculnya aksi spontanitas rekan-rekan di JBN membantu Ajay dengan menggalang dana untuk meringankan beban keluarganya:

“Saya mengapresiasi atas prakarsa aksi ini. Semoga tumbuhnya rasa solidaritas ini, minimal di antara kita dapat meringankan beban anggota JBN yang tertimpa kemalangan. Yang menarik Teh Riri (Sri Royani – red) selaku Penasihat JBN dan rekannya sangat responsif. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” pungkasnya yang di kalangan JBN kerap disapa Igun.(Harri Safiari)

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Algivon.blogspot.com
Komentar

Tampilkan

Terkini