-->

Iklan

Gaya Hidup

Kawan Bantu Kawan, Wartawan Bandung Sampaikan Bantuan ke Korban Longsor ‘Bojong Kacor'

Rabu, 06 Mei 2020, 20:26 WIB Last Updated 2020-05-06T13:26:09Z


Cimenyan Kab. Bandung --  Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Bela Negara (JBN), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung, WhatsApp Group (WAG) Discussion board JBN, dan WhatsApp Group (WAG) Newsroom Bandung, akhirnya kesampaian serta menyerahkan donasi untuk pewarta Ajay alias Fajar Gunawan Aminulloh. Donasi berupa uang Rp. 6 juta yang terkumpul beberapa jam sejak peristiwa longsoran tanah menimpa rumah keluarga Ajay (1/5/2020) di Bojong Kacor RW 01, Kelurahan Cibeunying Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandunglang, tersampaikan langsung kepada keluarga korban pada Minggu, three Mei 2020.

“Kami sekeluarga mengucapkan banyak-banyak terima kasih dan hatur nuhun ke seluruh bapak dan ibu wartawan Bandung. Semoga segala kebaikan ini, memperoleh balasan tak terbatas dari Tuhan YME, amin ya robb …,” ucap Rudi Hartono ayahanda Ajay dengan sedikit nada bergetar.

Sebelumnya Ajay yang didampingi ibunya Ngadijah dan dua adiknya masing-masing Fajriati Aulia, dan Fauziah Ana Ramdhani, disela-sela masih berlangsung pembongkaran tanah longsoran di ruang tamu rumahnya, tampak terkejut sekaligus terharu merespon kedatangan rekan-rekan wartawan seprofesinya:

“Saya, saya tak menyangka Akang-akang hadir di rumah saya. Ini jauh dari perkiraan saya. Terima kasih sekali atas kunjungan dan bantuannya,” paparnya dengan nada sedikit terbata-bata.

Disaksikan Lurah dan Perangkat Desa

Masih di lokasi longsor di bagian atas, sebelumnya tim wartawan Bandung telah diterima secara resmi oleh Lurah Cibeunying Kecamatan Cimenyan, Asep Rahayu, SH yang didampingi Babinsa Mulyana, serta Bhabinkamtibmas Yusep Rusyana, serta kelompok ‘Barkodji’ (Baroedak Kosong Hidji) semacam Karang Taruna setempat rekan dalit dari Ajay:

“Kami atas nama warga ‘Bojong Kacor’ Kelurahan Cibeunying, Kecamatan Cimenyan mengucapkan terima kasih atas perhatian group wartawan Bandung yang sungguh amat tanggap, memberikan bantuan kepada salah satu warga kami keluarga Pak Rudi Hartono ayah dari Ajay,” sambut Lurah Cibeunying.

Secara bergantian Lurah, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas menjelaskan kondisi lingkungan yang rentan bencana longsor. Diakui oleh ketiganya bahwa space Kelurahan Cibeunying yang luasnya sekitar 400 ha dengan komposisi terdiri atas 27 RW dan 137 RT, dengan jumlah penduduk sekitar 29.000 jiwa termasuk pemukiman yang rentan bencana alam.

“Daearh kami ini diapit dua sungai dengan kontur berbukit-bukit, dan banyaknya pemukiman berada di kemiringan. Kami akui, ini memang rawan bencana. Namun, bagaimana lagi paling-paling per musim hujan utamanya kita memberikan perhatian khusus ke warga,” jelas Asep Rahayu yang diamini rekannya dari pihak Kepolisian dan Koramil setempat.

Jangan Melihat Nilainya

Secara terpisah  masih di lokasi rumah Ajay yang selama ini dikenal sebagai jurnalis  kabarmiliter.com disamping sebagai anggota Tim Penyemprot Disinfektan JBN yang aktif membasmi , Presiden Jurnalis Bela Negara (JBN) Raden Mochamad Gun Gun kepada redaksi menyatakan:

“Katakanlah ini sumbangan spontan dari gabungan wartawan Bandung ini, semoga bermanfaat. Terpenting, janganlah dilihat jumlah atau nominalnya. Semua ini semata berbagi dari kami yang kebetulan sprofesi, demi meringankan beban keluarga Ajay.”


Sebelumnya Artikel Ini Telah Terbit di Destnasianews

Komentar

Tampilkan

Terkini