-->

Iklan

Gaya Hidup

Kedeputian ADPIN BKKBN Pusat Bantu Korban Kebakaran Pondok Aren

Jumat, 08 Mei 2020, 18:49 WIB Last Updated 2020-05-08T11:49:47Z


Foto : H. Nofrijal, S.P., M.A., Deputi ADPIN BKKBN Pusat saat serahkan bantuan pada korban kebakaran Pondok Aren. (Dok. Istimewa)

JAKARTA - Ingin meringankan beban kehidupan warga yang terdampak kebakaran beberapawaktu lalu di Jl. H. Sarmili, Jurangmangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Kedeputian Bidang Advokasi, Penggekan, dan Informasi (ADPIN) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat pada Jumat (1/5/2020) menyerahkan bantuan dengan mendatangi langsung lokasi warga yang terdampak.

Bantuan diserahkan oleh H. Nofrijal, S.P., M.A., Deputi ADPIN, diterima oleh Camat, Lurah, Ketua RW/RT, Satgas Danramil, Kadin PP&KB, dan BKKBN Banten, berupa 23 paket sembako, uang pembangunan huntara, APD, serta alat kontrasepsi (pil, dan kondom).

Nofrijal saat diwawancarai pada Jumat (1/5/2020), mengatakan, "Airmata mengalir tak terasa, dalam perjalanan pulang dari mengantarkan bantuan untuk para warga yang terdampak kebakaran. Dana bantuan ini adalah hasil charity, dalam Gerakan Mengumpulkan Uang Receh untuk Hidup Berbakti pada Anak Negeri, atau disingkat GEMURUH BERBAGI"

"Lokasi yang mengalami kebakaran tersebut  adalah rumah-rumah keluarga pemulung yang mendapatkan hak pakai dari salah satu perusahaan," kata Nofrijal.

Nofrijal lagi mengatakan, "Kita tidak punya harta, tapi punya rasa. Hidup memberi adalah asupan hati. Semoga orang-orang yang kita bantu dapat melepaskan dahaga, dan himpitan batin"

"Ramadan pasti memberi makna," kata Nofrijal.(MFd)

.

Komentar

Tampilkan

Terkini