-->

Iklan

Gaya Hidup

Kodiklatad dan PT FIT salurkan 1000 APD kepada Tenaga Medis guna Penanganan Wabah Covid-19

Rabu, 06 Mei 2020, 20:28 WIB Last Updated 2020-05-06T13:28:38Z


Bandung. Dalam rangka membantu pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19, PT Famindo Inovasi Teknologi (FIT) bekerjasama dengan Kodiklat Angkatan Darat (Kodiklatad) menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis. Bertempat di Ruang Ganesha Makodiklatad, sumbangan APD dari PT FIT langsung diterima oleh Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos didampingi  oleh Ketua Persit PG Kodiklatad, ibu Annies Putranto pada hari Rabu (6/5/2020).

Direktur Utama PT FIT, Julius  Agus Salim yang diwakili oleh Kadiv Pabrik, Andriansyah mengatakan bahwa sumbangan APD ini merupakan wujud sumbangsih dalam membantu pemerintah. Lebih lanjut Andriansyah mengatakan, “Semoga donasi APD yang disampaikan melalui Kodiklatad dan persit ini bermanfaat bagi tenaga medis yang bertugas dalam penanganan wabah Covid-19”.

Dalam sambutannya, Dankodiklatad menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dirut PT FIT beserta jajaran yang telah mempercayakan kepada Kodiklatad sebanyak 1000 buah APD. “Kami akan salurkan segera APD ini kepada rumah sakit yang merupakan rujukan pasien Covid-19,” ujar Beliau.

Setelah acara berlangsung, Persit KCK PG Kodiklatad menyalurkan APD sumbangan PT FIT bagi tenaga medis di dua rumah sakit yang bertugas menangani Covid-19 yaitu Rumah Sakit Tk II 03.05.01 Dustira Cimahi dan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Hasan Sadikin Bandung. Sumbangan APD di RS Dustira langsung disampaikan oleh Ketua Persit KCK PG Kodiklatad, ibu Annies Putranto.

Dikatakan oleh ibu Annies bahwa APD merupakan salah satu prasyarat agar para tenaga medis dapat terus bekerja dan merawat pasien yang sakit di tengah wabah Covid-19. “Jangan sampai tenaga medis yang berada di garis depan ikut tertular sehingga bisa membahayakan dirinya sendiri”, ujarnya.

Selanjutnya ibu Annies menjelaskan bahwa penyaluran APD ini merupakan salah satu upaya bersama Kodiklatad dan PT FIT guna membantu tenaga medis. “Kita mengharapkan tenaga medis dapat memberikan pelayanan yang optimal sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 kepada masyarakat sekitar,” tuturnya.

Dari 1000 buah APD, sebanyak 200 buah diserahkan kepada Kepala RS Dustira, Kolonel Ckm dr. Agus Ridho Utama, Sp. THT-KL, MARS. Sedangkan di RSUP dr Hasan Sadikin, sumbangan APD sebanyak 200 buah diberikan oleh pengurus Persit KCK PG Kodiklatad kepada Direktur Utama, dr. R. Nina Susana Dewi, Sp.PK(K), M.Kes, M.MRS.

Direncanakan akan didistribusikan sebanyak 200 buah APD di RS Paru dr. H.A Rotinsulu Bandung, 200 buah APD di RS Tk IV 03.04.01 Salak Bogor dan 200 buah APD di RS Pusdikkes Kodiklat TNI AD. (Pen)
Komentar

Tampilkan

Terkini