-->

Iklan

Gaya Hidup

Kodiklatad Gelar Baksos di Parompong

Senin, 22 Juni 2020, 02:54 WIB Last Updated 2020-06-21T19:54:57Z

Bandung - Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya di wilayah Parompong dan sekitarnya yang menjadi daerah latihan satuan, Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto S.Sos mengajak seluruh perwira tinggi jajaran Kodiklatad untuk berbagi dan melaksanakan bhakti sosial yang dipusatkan di Detasemen Kavaleri Berkuda, Parompong pada Sabtu (20/06/2020). 

Dalam sambutannya, Putranto menjelaskan bahwa banyak masyarakat yang terkena dampak Covid-19 seperti pekerja yang di PHK, para lansia, wanita dan anak-anak. Lebih lanjut dirinya mengajak setiap pejabat dan tamu undangan yang hadir untuk dapat berbagi. “Sebagai wujud ucapan syukur kita kepada Allah SWT, maka kita juga mengadakan bhakti sosial untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19 ini”, ujarnya. 

Selanjutnya Putranto juga berpesan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 ini, agar seluruh peserta bhaksos dan masyarakat menaati aturan dari pemerintah. "Tetap laksanakan protokol kesehatan guna mencegah Covid-19 dan jangan lupa berdoa agar kita terhindar dari wabah ini", tambahnya.

Salah satu peserta rombongan yakni Komjen Pol (Purn) Drs. Nanan Soekarna, pejabat Wakapolri 2011-2013 menyatakan kekagumannya kepada satuan TNI jajaran Kodiklatad. “Saya lihat begitu kompaknya dari Komandan sampai ke satuan jajaran hadir, turut serta dalam membantu meringankan beban penderitaan masyarakat”, tuturnya. 

Sebelum acara dimulai rombongan berkumpul di Markas Kodiklat Angkatan Darat (Makodiklatad) untuk melaksanakan briefing. Sebelum berangkat, secara bersama-sama seluruh peserta bhaksos memegang  bendera merah putih sambil menyanyikan lagu Bagimu Negeri. Hal ini merupakan wujud kecintaan para peserta dan komunitas yang hadir untuk selalu menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Selanjutnya rombongan dilepas dari Makodiklatad langsung menuju tempat bhakti sosial yang harus menggunakan jalur offroad dengan rute Tangkuban Perahu – Cikole – Cikahuripan – Parompong. 

Sebelum menuju ke daerah Parompong, Dankodiklatad beserta rombongan berkesempatan untuk meninjau Musholla Ar Rahiim yang dibangun Kodiklatad beserta masyarakat pada Februari 2019 di desa Cikahuripan sambil membagikan sembako bagi warga masyarakat sekitar yang terdampak akibat wabah pandemi Covid-19. 

Sumbangan berupa sembako sebanyak 75 paket diserahkan di desa Cikahuripan dan 175 paket diserahkan bagi masyarakat sekitar Parompong yang merupakan partisipasi dari PT Indocertes dan  PT Mitra Jaya Indonusa beserta satuan jajaran Kodiklatad. Selain bhaksos diadakan juga terapi kesehatan dari Kang Asep yang dilaksanakan sebagai pengobatan alternatif bagi masyarakat.

Salah satu warga masyarakat, Bapak Haryono dari Kampung Sukawana, Desa Karyawangi,. Kec. Parompong merasakan kebahagiaan atas adanya bhakti sosial ini. "Terimakasih kami ucapkan, karena bantuan ini sangat berarti pada saat pandemi Covid-19 ini", ujar Haryono.

Kegiatan ini diikuti oleh Ketua Persit KCK PG Kodiklatad beserta pengurus, Wadankodiklatad, Inspektur, para Direktur Kodiklatad, para Danpusdik jajaran Kodiklatad, serta tamu undangan lainnya dari berbagai perwakilan satuan seperti Dislitbangad, Dispsiad, Ditajenad dan juga komunitas 4x4 seperti  Adventure Akabri 87 Community (AA’87 C), Ganesha Landy Community (GLC), Unimog Owner Indonesia (UOI), JKOne serta DCab Chapter Bandung. (Pen)

Komentar

Tampilkan

Terkini