-->

Iklan

Gaya Hidup

Rasa Bangga Warnai Tradisi Korps Kavaleri-TNI-AD

Senin, 22 Juni 2020, 02:44 WIB Last Updated 2020-06-21T19:44:55Z

Padalarang. Pusdikkav Kodiklat Angkatan Darat melaksanakan upacara Tradisi Korps Penerimaan Warga Baru dan pembaretan Siswa Dikjurbakav Abit Dikmaba TNI AD TA 2019 (OV) di Pasir Wacana Pusdikkav, Jum’at (19/06/2020).

Bertindak selaku Inspektur upacara, Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri Kodiklatad, Brigjen TNI Ana Supriatna, S.I.P., M.Si., M.Tr(Han) dan diikuti oleh sebanyak 113 Siswa Dikjurbakav Abit Dikmaba TNI AD TA 2019 (OV).

Kegiatan diawali dengan tradisi korps pengenalan satuan Kavaleri di Denkavkud Parompong. Selanjutnya dilaksanakan tradisi napak tilas sejauh 16 km dari Denkavkud menuju ke Pusdikkav di Padalarang. Kemudian acara dilanjutkan dengan tradisi korps pembaretan.

Acara tradisi korps pembaretan diawali dengan penyiraman air bunga kepada para Siswa, dilanjutkan minum air susu, yang melambangkan Prajurit Kavaleri harus melaksanakan tugas dengan hati bersih dan mengingat bahwa Pusdikkav adalah tempat kelahiran prajurit Kavaleri. Dengan perasaan bahagia dan haru, para prajurit muda akhirnya memakai baret hitam kebanggaan Korps Kavaleri TNI AD.

Kegiatan ini merupakan tradisi wajib yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit yang baru masuk di lingkungan Kavaleri, sehingga dengan kegiatan itu akan tertanam rasa memiliki, memupuk jiwa korsa dan kebanggaan pada korps dan satuan. Kemudian tercipta pula hubungan batin yang kuat antara satuan dengan personel ataupun sesama personel Kavaleri TNI AD.

Hal lain yang hendak dicapai dalam kegiatan tersebut adalah untuk memberikan motivasi dan kebanggaan kepada anggota yang baru masuk menjadi Korps Baret Hitam.(Pen)



Komentar

Tampilkan

Terkini