-->

Iklan

Gaya Hidup

Adaptasi Jelang New Normal Objek Wisata di Bandung Barat Sudah Boleh Beroperasi

Sabtu, 13 Juni 2020, 01:40 WIB Last Updated 2020-06-12T18:41:03Z

Bandung Barat - Mengingat Bandung Barat yang berstatus zona biru dalam level kewaspadaan Jawa Barat, Objek wisata di Kabupaten Bandung Barat dipastikan diperbolehkan kembali beroperasi.

Menurut Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, dibukanya kembali objek wisata ini, merupakan langkah Pemkab untuk memulihkan perekonomian masyarakat.

Meski demikian, Umbara meminta agar seluruh pihak pengelola objek wisata melakukan langkah antisipasi dari kerumunan pengunjung dan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Umbara menegaskan, pengelola objek wisata jangan sampai lengah saat beroperasi. Sebab, kalau semua pihak lengah, bisa saja objek wisata kembali ditutup. ia memastikan masih akan ada evaluasi pelaksanaan nantinya.

"Sekarang Bandung Barat berada pada zona biru, minimal ditingkatkan jadi zona hijau. Kalau lengah bisa saja kita menjadi zona kuning. Jangan sampai ada kejadian apa-apa," tegasnya saat melakukan simulasi objek Wisata di Farmhhouse Lembang, jumat (12/6/20).

"Selain menerapkan protokol kesehatan covid-19, semua pihak juga harus bergerak cepat mengantisipasi lonjakan wisatawan. Jika sudah terjadi kerumunan pengunjung, pihak terkait, termasuk TNI-POLRI dapat mengintruksikan wisatawan ke objek wisata lain yang masih kosong," pungkasnya.

Selama masa pandemi, pembukaan tempat objek wisata ini akan terus dilakukan monitoring. Pemkab membatasi jumlah pengunjung maksimal 30 persen dari kapasitas tempat wisata, sedangkan pengunnjung khusus hanya untuk wisatawan lokal Jawa Barat.

Jika pengelola objek wisata melanggar, akan diberi sanksi tegas berupa penutupan dan larangan beroperasi.(DSt/Wld)


Komentar

Tampilkan

Terkini