-->

Iklan

Gaya Hidup

Dandim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu P Gencarkan Sosialisasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19

Sabtu, 06 Juni 2020, 16:06 WIB Last Updated 2020-06-06T09:06:39Z

Muntok – Dandim 0431/Bangka Barat Letnan Kolonel Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos. bersama Wakapolres, Satpol PP dan tim gabungan lainnya mulai melakukan sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan penanganan covid-19 di beberapa titik pusat keramaian atau fasilitas umum. Hari ini Rabu (03/06) yang menjadi sasaran adalah Pasar Tradisional Muntok.

Bangka - Terkait dengan penegakan disiplin protokol kesehatan penanganan covid-19 yang mengharuskan semua kalangan wajib menggunakan masker, Dandim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos bersama Wakapolres Bangka Barat bergerak langsung sosialisasi bersifat edukasi kepada masyarakat. Kegiatan ini sebagai upaya kecil untuk mematikan penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Bangka Barat.

Sosialisasi pencegahan serta penanganan terhadapt penyebaran covid-19 dirangkum dalam Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19. Operasi ini juga merupakan instruksi dari Presiden RI kepada Panglima TNI yang disampaikan pada tanggal 26 Mei 2020 bahwa akan dilaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan di tempat umum atau tempat keramaian guna menuju “new normal” prosedur standar tatanan baru, agar masyarakat tetap bisa beraktifitas normal dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.


“Melalui sosialisasi wajib masker yang dilaksanakan oleh TNI-Polri, Satpol PP Kabupaten Bangka Barat ini, diharapkan sepanjang bulan Juni 2020 semua masyarakat sudah mendapatkan sosialisasi penting mengenai protokol kesehatan. Kita sifatnya mengedukasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan agar semua masyarakat peduli akan protokol kesehatan ini. Makanya kita turun langsung ke pusat keramaian, salah satunya Pasar Tradisional Muntok, nanti kita juga akan ke tampat-tempat umum lainnya. Bukan hanya memberikan edukasi tentang protokol kesehatan saja, kami juga membagikan masker kepada masyarakat yang belum menggunakan masker.

Komentar

Tampilkan

Terkini