-->

Iklan

Gaya Hidup

Eksistensi Agus Community Dalam Kegiatan Penanganan Covid-19, Mendapat Apresiasi ORI

Senin, 15 Juni 2020, 19:13 WIB Last Updated 2020-06-15T12:13:28Z

Bandung Barat - Komunitas Agus atau Agus Community (AC) Chapter/Cabang Kabupaten Bandung Barat, mendapat apresiasi dari ORI (Original Rekor Indonesia) setelah sebelumnya melakukan berbagai kegiatan bhakti sosial di masa pandemi Covid-19.

Menurut President ORI, Guruh Susanto, penghargaan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi ORI atas eksistensi komunitas agus di masa pandemi corona. 

"Kami sangat apresiasi, karena di tengah pandemi covid-19, agus community tetap berusaha mengukir prestasi dengan membantu sesama melalui kegiatan bhakti sosial," katanya, saat ditemui disela-sela kegiatan meeting offline yang digagas Ketua Chapter AC KBB di Kawasan Dermaga Situ Ciburuy Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. minggu (14/6/20).

Apresiasi tersebut diberikan disaat kabupaten bandung barat memasuki zona biru dengan memberlakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal. 

"Ini merupakan kegiatan setelah diberlakukannya new normal di kbb,  dan kita lakukan konsolidasi dan penguatan kelembagaan masalah agus community chapter kbb," ujar Agus Wahyudin, President Agus Community.

Kegiatan yang diikuti sekitar 20 orang itu, merupakan salah satu upaya AC Chapter KBB untuk menguatkan salah satu program kegiatan yang telah berjalan.

"Penguatan program tersebut yaitu semangat untuk melakukan kegiatan sosial. Kita tidak boleh lengah dan harus tetap waspada saat new normal, upaya pencegahan penyebaran virus corona harus tetap dilakukan di tiap wilayah kecamatan di kbb," tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Agus Community Chapter KBB, Agus Permana mengatakan, bahwa selama masa pandemi pihaknya bergabung dengan AC pusat untuk melakukan berbagai kegiatan bhakti sosial, seperti penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan kegiatan sosial lainnya. 

"Target kedepan kita juga punya wacana di chapter kbb, agar bisa lebih maju dan solid lagi tentunya masih fokus bergerak untuk kegiatan sosial. pungkasnya.

Setiap tahunnya, anggota Komunitas Agus terus mengalami penambahan 15 persen, sehingga naik antara 20-30 persen dengan jumlah total hingga saat ini mencapai sekitar 1.900 orang. Sedangkan di Kabupaten Bandung Barat hingga kini baru 25 orang anggota.

Demi mempererat silaturahmi serta menguatkan solidaritas sesama agus-agus, Agus Community akan terus melakukan upaya penjaringan anggota, tentunya dengan lebih selektif dalam memilah dan memilih kepengurusan yang disertai dengan kualitas.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut Agus Community juga membahas terkait beberapa rekor yang akan diajukan. Rekor tersebut yakni Rekor Hypnoteraphy dengan peserta terbanyak dan pertama kali di indonesia di masa pandemi corona, yang dilakukan secara live streaming dan dilakukan di Kota Malang pada bulan Juni, Dan ulang Tahun Agus Community pada bulan Agustus 2020 mendatang.(Dst)
 

Komentar

Tampilkan

Terkini