-->

Iklan

Gaya Hidup

Kunjungan Kerja Pangdam IM ke Yonif R 112/DJ

Jumat, 12 Juni 2020, 15:34 WIB Last Updated 2020-06-12T08:34:23Z

Mata Ie - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, M. M bersama Ketua Persit PD Iskandar Muda Ny. Dessy Hasaanudin beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Yonif R 112/DJ. Selasa (09/06/20).

Dalam kunjungan tersebut, tetap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah Covid -19. Dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Kunjungan diawali dengan laporan Danyonif R 112/DJ Letkol Inf Syarifuddin Liwang, S.I.P, Hormat Jajar, pengalungan bunga, paparan Danyon R 112/DJ  dilanjutkan pengarahan kepada Prajurit dan Persit Yonif R 112/DJ di Aula Batalyon.

Dalam pengarahannya Pangdam IM menyampaikan, empat para meter keberhasilan satuan diantaranya disiplin, penyesuaian antara tingkah laku, norma dan peraturan yang berlaku. Jiwa korsa atau kekompakan unsur atasan dan bawahan dalam mengemban tugas untuk mencapai satu tujuan, mempunyai motivasi yang kuat untuk bekerja dilapangan, serta meningkatkan keterampilan prajurit untuk mengharumkan nama satuan di Kodam IM maupun TNI Angkatan Darat.

Hal yang paling penting, sebagai prajurit juga harus menghindari pelanggaran, apalagi narkoba. Tetap selalu jaga nama baik perorangan maupun satuan di mata masyarakat, "Katakan Tidak Pada Narkoba", selain itu harus bijak dalam penggunaan media sosial, sehingga tidak merugikan diri sendiri maupun satuan” pesan Pangdam IM.

Ditengah pandemi Covid 19, Pangdam berpesan untuk tetap menjaga kesehatan, terapkan physical distansing (jaga jarak), dan selalu pakai masker, hindari kontak langsung dengan orang, serta rajin cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Selain itu, untuk ketahanan pangan pada masa pandemi Covid 19 saat ini, diharapkan kepada Prajurit untuk manfaatkan lahan yang ada disekitaran tempat tinggal untuk memenuhi kebutuhan keluarga lebih bagus lagi untuk memenuhi kebutuhan ekonomi, " ungkapnya.

Seusai memberikan pengarahan Pangdam IM beserta Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda berkesempatan menanam bibit pohon jambu air di Taman Kenangan Yonif R 112/DJ.

Kunjungan tersebut Pangdam IM didampingi para Asisten Kasdam IM dan Kabalakdam.

Komentar

Tampilkan

Terkini