-->

Iklan

Gaya Hidup

Rangkaian Bulan Bung Karno dan Peringati HUT KBB ke 13, DPC PDIP KBB Ziarah ke Makam H. Abu Bakar

Sabtu, 20 Juni 2020, 23:59 WIB Last Updated 2020-06-21T19:59:47Z

Bandung Barat - Rangkaian Bulan Bung Karno yang jatuh pada bulan Juni bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bandung Barat (KBB) ke 13, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan setempat berziarah ke makam Almarhum Abubakar, mantan bupati Bandung Barat di Pemakaman Kota Mas Cimahi, Jumat (19/6/20).

Selain menabur bunga dan mendo'akan Almarhum, ziarah ini merupakan penghormatan atas jasa-jasa yang dilakukan semasa hidup Almarhum saat menjabat sebagai bupati Bandung Barat. "Hari ini bertepatan dengan hari ulang tahun kabupaten bandung barat yang ke 13, dalam rangkaian kegiatan bung karno di bulan juni," ujar Ketua DPC PDI-Perjuangan KBB, Hj Ida Widaningsih.

Berdirinya perkantoran Pemda beserta Masjid Ash-Shidik yang megah, adalah salah satu pembangunan nyata yang hingga saat ini dirasakan banyak orang khususnya warga Bandung Barat. "Almarhum adalah bapak buat kita pdi perjuangan di bandung barat, bapak pembangunan bandung barat, tidak ada pembangunan semegah sekarang ini tidak ada masjid semegah masjid ash-shidik kalau tidak ada jasa dari almarhum," tuturnya.

Banyaknya jasa baik yang dilakukan, Almarhum H. Abubakar layak dijuluki sebagai Pahlawan di Bandung Barat.

"Jadi almarhum bagi kami adalah bapak pembangunan, bapak deklarator untuk bandung barat. setuju, beliau adalah pahlawan untuk bandung barat, ungkapnya.

Di tempat yang sama Dra. Hj. Elin Suharliah, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi III Bidang Keuangan yang juga merupakan Istri Almarhum H. Abubakar berpesan, agar generasi penerus di Bandung Barat dapat berkolaborasi dan kompak, bekerja dengan baik dan tulus ikhlas demi kesejahteraan Bandung Barat.

"Untuk para penerus yang sekarang sedang melaksanakan tugas khususnya untuk di bandung barat mudah-mudahan bisa bekerja dengan baik dengan tulus ikhlas bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat bandung barat, dan kedepan mudah-mudahan bandung barat ini akan lebih maju lagi dibawah kepemimpinan bupati-wakil bupati para skpd juga anggota dewan," pungkasnya.(DSt)
Komentar

Tampilkan

Terkini