-->

Iklan

Gaya Hidup

Cegah Penyebaran Covid-19, Desa Batujajar Timur Intensifkan Protokol Kesehatan di Wilayahnya

Kamis, 16 Juli 2020, 02:35 WIB Last Updated 2020-07-16T01:37:35Z

Bandung Barat - Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 terhadap warganya, Pemerintah Desa Batujajar Timur, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, gencar melakukan beragam upaya pencegahan secara intensif di wilayahnya.

Upaya-upaya tersebut meliputi penyemprotan rutin di sejumlah wilayah Rt-Rw setempat, mengajak warganya selalu mengenakan masker dan pembuatan westafel secara mandiri termasuk pemeriksaan suhu badan bagi masyarakat maupun perangkat desa yang akan masuk ke kantor.

Menurut Kepala Desa Batujajar Timur, Mochtar, upaya yang dilakukan secara intensif tersebut merupakan langkah pencegahan penyebaran cirus Covid-19, karena beberapa waktu yang lalu ada warganya yang terinfeksi virus Corona, sehingga sempat membuat warga yang lainnya cemas.

"itu sampai dengan saat ini bahwa kita selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa ini perlu ada sebuah kebesaran hati bagi kita bahwa ini memang suatu musibah yang mesti kita terima," katanya saat ditemui diruang kerja (14/7/20).

Meski dimasa pandemi, pihaknya tetap melakukan pelayanan dengan baik terhadap warganya.

"untuk batujajar timur khususnya selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, baik itu penyaluran bantuan yang diberikan oleh pemerintah, maupun yang dari dana desa, itu sudah kita lakukan sesuai tahapan," tuturnya.

Sejak awal pandemi Desa Batujajar Timur telah melakukan 2 kali tahap penyaluran bantuan bagi masyarakat terdampak.

"ini baru 2 kali tahapan dan sudah kita serahkan pada hari kemarin-kemarin dan ini masih berjalan untuk pembuatan laporannya," tambahnya.

Pihaknya menghimbau agar masyarakat bersabar dan dapat bekerja sama dalam melakukan upaya pencegahan sehingga virus Corona segera punah dan perekonomian serta aktifitas masyarakat kembali normal. Sedangkan bagi petugas yang terlibat baik yang menyalurkan bantuan maupun upaya pencegahan agar dapat bekerja dengan tulus tanpa ada tujuan untuk kepentingan pribadi.

"mudah-mudahan Allah memberikan ketabahan kepada semua masyarakat dan juga kepada ketua rt, rw khususnya karena menjadi tumpuan masyarakat. saya sangat berterima kasih sekali kepada semua rt maupun rw yang melakukan ini dengan sepenuh hati, tulus dan tidak ada kepentingan-kepentingan pribadi, sehingga masyarakat aman, tentram dan mudah-mudahan selalu seperti itu, pungkasnya.(DSt)
Komentar

Tampilkan

Terkini