-->

Iklan

Gaya Hidup

Kembangkan dan Gali Potensi di Wilayahnya, Camat Batujajar Baru Tampung Aspirasi Desa Demi Kesejahteraan Masyarakat

Rabu, 15 Juli 2020, 23:52 WIB Last Updated 2020-07-16T01:35:17Z

Bandung Barat - Guna mengembangkan serta menggali potensi-potensi yang ada di wilayahnya, Camat Batujajar Baru, Deden Mulyadi beserja jajarannya melakukan kunjungan kerja ke sejumlah desa yang ada di kawasan Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

Camat Batujajar, Deden Mulyadi, mengatakan kunjungan kerja yang dilakukannya selain ajang silaturahmi juga untuk menampung aspirasi yang ada di desa-desa. "ini kita dalam rangka menjalin silaturahmi dengan para kepala desa untuk kelancaran tugas dibatujajar, terutama untuk pengembangan-pengembangan untuk masyarakat dan lain sebagainya," ujarnya di sela-sela kunjungan kerja ke Desa Cangkorah, Selasa (14/7/20).

Menurut Deden, dalam mewujudkan kesuksesan sebuah pemerintahan di tingkat kecamatan perlu kerjasama atau sinergitas yang baik antar pemerintah desa dan masyarakat setempat. 

"tentu kita tidak bisa bekerja sendiri, tapi harus bersama-sama. karena yang punya wilayah seutuhnya adalah para kepala desa, kerja kami di tingkat kecamatan tidak akan sukses tanpa adanya silaturahmi ini," tuturnya.

Rencana program yang telah tersusun dengan potensi yang ada diwilayahnya, merupakan modal utama untuk dapat dikembangkan demi kesejahteraan masyarakat.

"kita menyampaikan program desa yang akan dilaksanakan dan juga rencana-rencananya seperti apa, pengembangan di desanya seperti apa dan juga menggali potensi-potensi yang ada di desa supaya itu dapat dikembangkan sebagai salah satu modal pembangunan untuk masyarakat dan kesejahteraan masyarakat di kecamatan batujajar," katanya.

Adapun program prioritas yang akan dilakukan dimasa pandemi Corona, selain dari protokol kesehatan yang telah diterapkan pemerintah pusat, provinsi maupun tingkat daerah, pihaknya akan selalu mengingatkan masyarakat melalui program Sariksa (Sasareungan Ngariksa Desa), sehingga apa yang diharapkan dapat tersampaikan dengan baik.

"kita tetep sama seperti halnya nginduk ke kegiatan yang sudah ada, karena memang sudah protokolnya seperti itu. namun demikian kita selalu mengingatkan masyarakat melalui kegiatan sariksa, jadi silaturahmi dalam rangka mengingatkan masyarakat dengan sariksa (sasareungan ngariksa desa), itu yang akan kita programkan untuk menggugah masyarakat kaitan dengan ini," pungkasnya.

Melalui silaturahminya itu, Camat berharap Wabah Corona ini segera berlalu agar kegiatan dan aktifitas masyarakat kembali normal.(DSt)


Komentar

Tampilkan

Terkini