-->

Iklan

Gaya Hidup

Kepala Desa Cangkorah Lantik 10 Pengurus RW di Masa Pandemi Covid-19

Jumat, 10 Juli 2020, 10:47 WIB Last Updated 2020-07-10T03:47:33Z

Bandung Barat - Di masa pandemi Covid-19, Desa Cangkorah menggelar pelantikan pengurus Rw dengan suasana berbeda di Aula Desa Cangkorah, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (9/7/20).

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Batujajar, Dadan Hamdan, mengatakan meski di masa pandemi Covid-19, program pemerintahan harus tetap berjalan agar program-programnya dapat tersampaikan pada masyarakat. "walaupun di dalam masa pandemi covid-19, pemerintahan ini harus tetap berjalan karena kalau kita hanya menunggu dan menunggu dikhawatirkan akan terhambat program-program yang harus disampaikan kepada masyarkaat," ujarnya saat ditemui usai kegiatan pelantikan.

Meski demikian protokol kesehatan dalam kegiatan pelantikan tetap dilaksanakan untuk mencegah penyebaran vidur Corona.

"tentunya harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti pakai masker, cuci tangan dan tidak boleh ada kerumunan walaupun sebentar.

Dalam pelantikan tersebut, Kepala Desa Cangkorah melantik sekitar 10 Pengurus Rw terpilih sesuai hasil pemilihan warga diwilayah secara serentak. 10 Rw tersebut yakni Rw 01, Rw 04, Rw 05, Rw 07, Rw 08, Rw 12, Rw 13, Rw 14, Rw 16 dan Rw 17.

"alhamdulillaah kita telah melaksanakan pelantikan para ketua rw yang ada di desa cangkorah yang alhamdulillaah kemarin hasil dari pada pemilihan serentak kurang lebih 10 rw yang kita laksanakan secara serentak," kata Kepala Desa Cangkorah, Asep Mulyana.

Pelantikan yang dilakukan adalah hal yang lumrah dilakukan demi kemajuan sebuah Desa.

"tujuannya untuk pembenahan dari pada administrasi desa cangkorah yang merupakan salah satu daripada pembenahan administrasi itu adalah pengarsipan daripada sk kepala desa secara serentak. penetapan yang dilakukan oleh kepala desa jadi secara tertulis, tertata rapih tertib administrasi jadi masa berlakunya kapan masa habisnya kapan, tuturnya.

Meski demikian dari 10 Pengurus Rw yang dilantik satu diantaranya Pengurus Rw terpilih yang ditangguhkan karena ada hal yang harus diselesaikan. Adanya masalah itu, membuat satu Pengurus Rw tersebut akan dilantik secara terpisah.

"1 orang yang ditangguhkan itu ada mis komunikasi saja dilapangan, jadi belum clear, jadi nanti yang 1 itu pelantikannya di pisah" ungkapnya.

Melalui kegiatan pelantikan Pengurus Rw diwilayahnya itu, pihaknya berharap para Pengurus Rw dapat bersinergi baik dengan para Ketua Rt, masyarakat maupun aparat desa sehingga kemajuan pembangunan sebuah Desa dapat terwujud dengan baik.

"untuk semua bukan hanya rw yang baru maupun rw lama, agar senantiasa bisa bersinergi terhadap pemerintahan desa cangkorah. bekerjasama membangun desa cangkorah. bekerjasama membangun desa, ke arah yang lebih baik, karena maju-mundurnya desa cangkorah itu tidak hanya peranan dari kepala desa, tapi semua stake holder yang ada di desa cangkorah," pungkasnya.(DSt)
Komentar

Tampilkan

Terkini