-->

Iklan

Gaya Hidup

Pengusaha Resto Ini Kembali Bagikan 1.000 Paket Sembako Sasar Warga Terdampak Covid-19 di Desa Cihanjuang

Minggu, 05 Juli 2020, 20:44 WIB Last Updated 2020-07-05T13:44:37Z

Bandung Barat - Didampingi aparatur desa dan karangtaruna serta pihak kepolisian setempat, pengusaha restaurant asal cihanjuang membagikan 1.000 paket sembako di tahap II pada warga terdampak Covid-19 yang sama sekali belum pernah menerima bantuan dari pemerintah. Selain bantuan paket sembako, pengusaha tersebut juga memberikan bantuan operasional.

Menurut Pengusaha Restaurant, Drs. Yunus Ciptawilangga, Bantuan yang dilakukannya itu merupakan inisiatifnya dengan sang istri. Inisiatif tersebut muncul setelah mendapat kabar berita banyaknya warga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. "jadi yang kali ini 1.000 paket plus bantuan operasional covid jadi totalnya kira-kira 115 Juta. hanya sebagai pengusaha saya mencoba membantu, karena saya fikir dalam kondisi seperti ini harusnya ya kita sebagai bangsa indonesia harus saling bantu," ujarnya saat ditemui disela-sela pembagian sembako di Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (5/7/20).

Kepala Desa Cihanjuang, Gagan Wirahma, mengatakan paket sembako yang dibagikan pada tahap II ini ada penambahan dari paket sembako yang dibagikan pada tahap I. Dari total 15 Rw yang ada, hanya warga terdampak yang ada di 13 rw saja yang menerima bantuan. "ini kita melakukan bantuan tahap II dari pak yunus ciptawilangga, alhamdulillaah ada penambahan juga dari bulan kemarin kan ada 950, sekarang karena masih ada yang belum terdata jadi ditambah, kurang lebih jadi 1.000," katanya.

Pihaknya bersyukur dan sangat berterimakasih, karena bantuan yang dilakukan donatur tersebut telah meringankan beban yang dirasakan warga terdampak di masa pandemi.

"alhamdulillaah dengan adanya bantuan dari pak yunus ciptawilangga ini bisa membantu warga masyarakat yang belum pernah menerima bantuan. tentunya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak yunus ciptawilangga dan keluarga," pungkasnya.

Rencananya, pembagian paket sembako ini akan dilakukan secara rutin tiap bulan hingga Desember 2020 mendatang. Diharapkan, bantuan yang dilakukannya itu dapat menginspirasi donatur lainnya untuk dapat membantu meringankan warga yang terdampak di masa pandemi.(DSt)
Komentar

Tampilkan

Terkini