-->

Iklan

Gaya Hidup

Danlanud Sulaiman Kukuhkan Bintara Pembina Angkasa Lanud Sulaeman

Sabtu, 15 Agustus 2020, 23:14 WIB Last Updated 2020-08-24T19:17:05Z

Kab.Bandung - Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin bertindak selaku inspektur upacara pada pengukuhan Bintara Pembina Angkasa (Babinsa) Lanud Sulaiman  yang dilaksanakan di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung. Acara tersebut dihadiri para komandan satuan di jajaran Lanud Sulaiman, para kepala dinas dan komandan skadik, Camat Margahayu, Camat Ciwidey, Lurah Lanud Sulaiman, dan Lurah Sayati. Jum’at (14/8).

Pelaksanaan Babinsa sudah dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah terhitung tanggal 10 Januari 2020. Namun, karena adanya wabah Covid-19 maka pengukuhan Bintara Pembina Angkasa Lanud Sulaiman baru dapat terlaksana pada hari ini,Jum'at (14/8). Pengukuhan tersebut berdasarkan kebijakan pimpinan TNI AU, yang tertuang dalam Perkasau tanggal 29 Juli nomor 22 tahun 2019  tentang pembentukan bintara pembina angkasa di seluruh lanud. Tugasnya adalah sebagai mediator antara lanud dengan desa-desa di sekitar pangkalan,  dan juga dengan desa-desa yang terdapat spot olahraga kedirgantaraan. Dengan harapan, dapat mengembangkan dan meningkatkan potensi kedirgantaraan di wilayahnya masing-masing.

Diharapkan dengan pengukuhan Babinsa Lanud Sulaiman para personel yang mengawaki dapat segera beradaptasi dan peka terhadap lingkungannya, serta mampu berkomunikasi dengan aparat pemerintah setempat. 

“Baik dengan Babinsa Angkatan Darat, Bintara Pembina Samudra Angkatan Laut, maupun dengan Bhabinkamtibmas Polri. Selain itu, mampu berkolaborasi untuk menciptakan keamanan bagi masyarakat, sehingga setiap permasalahan yang dijumpai di wilayahnya dapat  diselesaikan dengan baik,” jelas Danlanud.

Danlanud mengharapkan kepada para bintara yang sudah mendapat kepercayaan sebagai Babinsa Lanud Sulaiman dapat lebih memperkenalkan keberadaan dan menjaga nama baik Lanud Sulaiman kepada masyarakat sekitar, sehingga peran  TNI AU dan Lanud Sulaiman dapat dikenal oleh masyarakat. 

“Laksanakanlah amanah tersebut dengan sepenuh hati dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi dan golongan serta bersinergi bersama dengan unsur terkait lainnya,” pesan Danlanud.

Dengan pengukuhan Babinsa Lanud Sulaiman diharapkan pula agar para personel yang mengawakinya mampu mengembangkan kemampuan intelijen teritorial, kemampuan pembinaan wilayah, kemampuan pengawasan wilayah, kemampuan pembinaan rakyat terlatih, dan kemampuan sebagai inovator pembangunan.

Para Babinsa tersebut, yaitu Serma Ers Triyanto  dengan jabatan sebagai Bintara Pasukan Sikamhanlan Disops Lanud Sulaiman merupakan Babinsa Lanud Sulaiman daerah Margahayu. Serka Sunarto dengan jabatan Bintara Operator Komputer Subsinatdirga Disops Lanud Sulaiman merupakan Babinsa Lanud Sulaiman daerah Banjaran kab. Bandung. Sedangkan Babinsa Lanud Sulaiman daerah Ciwidey kabupaten Bandung dipercayakan kepada Serka Ujang Ruhiyat  dengan jabatan sebagai Bintara Perawat Gadar Rumkit Lanud Sulaiman.


Komentar

Tampilkan

Terkini