-->

Iklan

Gaya Hidup

Lawan Covid 19. Kaum Milenial Cihelang Sulap Limbah Bekas Jadi Alat Pencuci

Minggu, 13 September 2020, 03:04 WIB Last Updated 2020-09-13T02:06:14Z



Sukabumi, - Berada di wilayah zona merah tak menyurutkan langka para pemuda dan pemudi Kaum Milenial di Kp Ciheulanghilir  RW 008 Desa Ciheulangtonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, untuk ikut membantu pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease atau (Covid-19).


Dengan memanfaatkan limbah bekas seperti Kaleng Cat, mereka bahu membahu membuat alat untuk mencuci tangan atau di sebut sebagai Portable mini, sebagai alat pencuci tangan yang di bagikan secara Door to door kepada warga dilingkungan mereka, guna untuk membiasakan warga dengan Adaptasi Kebiasaan Baru atau (AKB). Selain itu para pemuda/i  Milenial juga membagikan masker gratis dan juga memberikan edukasi kepada warga pentingnya mengunakan masker apabila keluar rumah, rajin mencuci tangan sebelum masuk ke dalam rumah dan juga menjaga jarak ketika berada di tempat umum.


Kegiatan para pemuda/i ini tentu saja mendapatkan dukungan dari semua pihak baik dari pemdes Ciheulangtonggoh, TNI/ Polri dan para tokoh masyarakat serta para relawan. 


Menurut, M Lutfi Syarilah(17) Wakil Ketua Pemuda Ciheulanghilir mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap perkembangan penyebaran Covid-19 di wilayah Cibadak, maka dari itu kita bersama-sama dengan pemuda/i yang ada di sini berinisiatif untuk membantu pemerintah, agar penyebaran Covid-19 bisa di kendalikan.


"Kami jajaran kepemudaan Ciheulanghilir berharap apa yang kami sumbangkan dapat bermanfaat bagi masyarakat, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, semua masyarakat harus peduli dengan AKB agar kehidupan kita dapat berjalan kembali normal seperti sediakala." Ungkapnya. Sabtu.( 12/9/2020).


Senada juga disampaikan oleh Popon Amanah sebagai ketua kader Posyandu kemuning, Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian para pemuda/i Milenial atas sumbangan Portable mini saat kegiatan Posyandu berjalan.


"Kita sangat mengapresiasi kegiatan dari pemuda/i ini, semoga kegiatan ini menjadi contoh bagi generasi Milenial  dalam peranan pemuda ikut serta peduli terhadap Covid-19." Harapnya.


Masih kata Popon, Kaum Milenial Ciheulang hilir patut di contoh untuk memotivasi para generasi milenial di tempat lain, guna membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 


"Mari sayangi diri kita, keluarga dan Orang lain dengan hanya mematuhi protokol Kesehatan dengan 3M." Pungkasnya.(Rt)

Komentar

Tampilkan

Terkini