-->

Iklan

Gaya Hidup

PERUMDA Air Minum Tirta Raharja Berikan Potongan Khusus Pemasangan Sambungan Baru Rp. 200.000,- Peringati Hari Pelanggan Nasional

Jumat, 04 September 2020, 10:44 WIB Last Updated 2020-09-04T03:44:11Z


KOTA CIMAHI - Tanggal 4 September, mungkin masih asing dan dianggap hari biasa bagi sebagian kalangan masyarakat. Tanggal 4 September ternyata selalu diperingati sebagai Hari Pelanggan Nasional (HARPELNAS) yang biasa dimanfaatkan para pengusaha dan brand untuk memanjakan konsumen atau pelanggannya.


Sebagai tanda penghargaan luar biasa bagi pelanggan sekaligus untuk memperingatinya, PERUMDA Air Minum Tirta Raharja memberikan potongan harga khusus untuk Pemasangan Sambungan Baru Sambungan Sambungan Rumah atau Pemasangan Sambungan Rumah Eks-Pemutusan/ Bongkar sebesar Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) dengan syarat dan ketentuan berlaku.


"Pelaksanaan pemberian potongan khusus itu diperuntukkan bagi calon pelanggan yang melakukan pembayaran biaya pasang sambungan baru air minum terhitung sejak tanggal 3 Agustus 2020 sampai dengan 30 Oktober 2020 mendatang," kata Manager Junior Humas dan Kesekretariatan, Hj. Sri Hartati, Jumat 4/9/20.


Menurut Tati, Program bulan promo ini selain meriahkan HUT RI ke 75, juga sekaligus memperingati Hari Pelanggan Nasional (HARPELNAS) yang jatuh pada tanggal 4 September. "ini merupakan salah satu program jangka pendek kami untuk merekrut kembali pelanggan nonaktif dan baru sekarang saya lagi mencoba daripada itu tidak dibayar dan hanya menjadi catatan saja, kita sisihbukukan," ungkapnya.


Sementara itu sehubungan PERUMDA Air Minum Tirta Raharja sedang melakukan pemeliharaan rutin pada ruang lumpur bangunan penangkapan air baku (intake) Sungai Cisangkuy Cikalong. Hal ini relatif berdampak terhadap pengaliran dan pendistribusian air kepada pelanggan. perlu kami sampaikan bahwa saat ini dilakukannya pemeliharaan rutin tersebut.


"untuk sementara ini perumda air minum tirta raharja sedang melakukan penghentian operasi pada sistem produksi, sehingga pada saat kondisi kualitas air yang diterima oleh pelanggan kadang terlihat relatif keruh, perlu diketahui hal ini bisa terjadi saat adanya perbaikan kebocoran pada jaringan perpipaan, dan terjadinya fluktuasi kualitas serta kapasitas air," tuturnya.


Selanjutnya untuk proses normalisasi kondisi tersebut, petugas teknis perlu melakukan penanganan khusus pada sistem produksi, agar konsentrasi bahan kimia yang dibutuhkan akan optimal untuk mengolah air minum. Adapun upaya yang dilakukan PERUMDA Air Minum Tirta Raharja dalam menangani tingkat kekeruhan sebagai akibat terjadinya fluktuasi air baku secara tiba-tiba pada Instalasi Pengolahan Air (IPA), yakni dengan melakukan drain/ membuang lumpur melalui pembukaan katup di seluruh bangunan operasi, serta melaksanakan Backwash/ mencuci filter secara berkala. 


"demikian pula dalam menangani terjadinya kualitas air yang relatif keruh pada jaringan pipa distribusi, yaitu dengan melakukan Washout/ pencucian pada jaringan pipa distribusi dengan membuka katup-katup pada jaringan distribusi utama, serta melakukan pemeriksaan kualitas air pada sambungan rumah pelanggan yang berada di lokasi paling ujung pipa secara berkelanjutan," pungkasnya.

Untuk memudahkan pelanggan dalam menyampaikan keluhan dan atau pelanggan yang membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai pelayanan air minum PERUMDA Air Minum Tirta Raharja, dapat menghubungi atau mengirim pesan pada petugas, dengan format Nama_No Pelanggan_Uraian Pengaduan. Selanjutnya kirimkan pesan dimaksud ke nomor Pengaduan Pelanggan PERUMDA Air Minum Tirta Raharja via WhatsApp ke:

Wilayah Pelayanan Selatan :  08112228563

Wilayah Pelayanan Timur   :  08112228562

Wilayah Pelayanan Utara    :  08112228561 

.(DSt)



Komentar

Tampilkan

Terkini