-->

Iklan

Gaya Hidup

PNS Lanud Sulaiman Diambil Sumpah Jabatan

Selasa, 01 September 2020, 21:23 WIB Last Updated 2020-09-15T05:06:19Z

 


Kab.Bandung - Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb  Mohammad Nurdin bertindak selaku inspektur upacara pengambilan sumpah dua personil Pegawai Negeri Sipil RSAU dr. Nourman T. Lubis Lanud Sulaiman di gedung Balai Prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Kamis (27/08). Prosesi pengambilan sumpah PNS dihadiri para kepala dinas, komandan skadik, perwakilan perwira, bintara, tamtama, dan PNS. 


Penyumpahan PNS merupakan ikrar dan janji dari personel yang bersangkutan untuk sanggup melaksanakan tugas kedinasan dengan penuh tanggung jawab dan merupakan bukti kesanggupan untuk mentaati semua peraturan yang berlaku di institusi TNI Angkatan Udara.


Danlanud Sulaiman berpesan kepada PNS yang bersumpah agar mampu menjaga sumpah tersebut dengan tidak membocorkan rahasia jabatan dan rahasia negara kepada kepada pihak-pihak yang tidak berkepentingan karena hal tersebut merupakan salah satu bentuk pelanggaran.


”Saudara harus menyadari bahwa tanggung jawab tersebut adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan,” Tegas Danlanud.


Lebih lanjut, dikatakan pula bahwa dengan penyumpahan tersebut harus mampu mencintai pekerjaan dan melaksanakan tugas secara profesional. 


“Selain itu, memiliki disiplin yang tinggi, bertanggung jawab, loyal, dan memiliki kebanggaan terhadap profesi. Apabila semuanya dapat dilaksanakan maka dalam keadaan situasi bagaimanapun, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan akan tetap dapat dijadikan contoh dalam sikap dan tingkah laku" Pungkasnya.


Danlanud mengingatkan sebagai pegawai negeri sipil di lingkungan TNI AU pada umumnya dan di Lanud Sulaiman pada khususnya, agar dapat menjaga nama baik korps Pegawai Negeri Sipil dengan berpedoman pada Panca Prasetia Korpri. 


“Apabila semua itu dipahami dengan baik maka saudara akan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” Pungkasnya lagi.

Komentar

Tampilkan

Terkini