-->

Iklan

Gaya Hidup

JBN Beri Pembekalan Kepada Bakal Kandidat Pengurus JBN Lampung dan Purwakarta

Selasa, 20 Oktober 2020, 14:57 WIB Last Updated 2020-10-20T07:57:22Z



Bandung - Jurnalis Bela Negara (JBN) menerima kunjungan Bakal Kandidat JBN Lampung dan Bakal Kandidat JBN Purwakarta, Senin, (19/10/2020), di Studio Podcast JBN di Teras Sangkuriang, Lanud Husein Sastranegara Bandung.


Kedatangan calon bakal kandidat JBN Lampung dan bakal kandidat JBN Purwakarta diterima secara langsung oleh Ketua JBN Rd. Moch. Gun Gun Gunanjar, Sekjend JBN Bagoes Rinthoadi, dan Pendiri JBN Mas Don.


Ketua JBN dalam kesempatan ini memberi arahan langsung visi misi JBN, dan tentu saja  "8 Wajib JBN" yang menjadi pegangan JBN yakni:


1. Niat 


2. Sikap dan Perilaku 


3. Pancaran Mata 


4. Komunikasi 


5. Kesiagaan dan Kewaspadaan 


6. Daya Imajinasi 


7. Keputusan


8. Keyakinan


"Terima kasih atas kedatangan bakal kandidat JBN yang telah datang jauh-jauh dari Lampung dan Purwakarta ke Kantor JBN di kota Bandung," kata Ketua JBN Rd. Moch. Gun Gun Gunanjar.


"Segera bentuk kepengurusan JBN di Lampung dan Purwakarta, dan selalu terapkan 8 Cakra dalam kehidupan sehari-hari, dan yang terpenting dalam membuat suatu berita jangan mengandung hoax dan utamakan bela negara," tegas Rd. Moch. Gun Gun Gunanjar.


Seperti diketahui, visi dan misi Jurnalis Bela Negara (JBN) yang berdiri sejak 2017 di antaranya melawan berita hoax, serta menanamkan bela negara pada insan Jurnalis.


Perjalanan panjang Jurnalis Bela Negara (JBN) dimulai pada 23 Januari 2017 di Kalimasada Jalan Kalimantan No.5 Bandung oleh tiga orang pendiri JBN yang merupakan para Jurnalis, yakni, Seca atau akrab disapa Mas Don (seputarjabar), Rd. Moch. Gun Gun Gunanjar atau biasa disapa Gun (Aksi), dan Bagoes Rinthoadi (Arcom).


Tiga tahun kemudian, pada Kamis 27 Agustus 2020, JBN tuntas di akta-kan oleh Notaris Victory Bayumi SH, M.Kn.

Komentar

Tampilkan

Terkini