-->

Iklan

Gaya Hidup

Jurnalis Bela Negara Kunjungi Markas Batalyon Armed 4/105 GS

Kamis, 08 Oktober 2020, 13:23 WIB Last Updated 2020-10-08T06:23:32Z




Bandung - Pengurus Jurnalis Bela Negara (JBN) yang diwakili Sekjend JBN Bagoes Rinthoadi dan Pendiri JBN Mas Don berkesempatan mengunjungi Markas Batalyon Armed 4/105 GS, Selasa, (6/10/2020), di jalan Gatot Subroto, Baros, Cimahi.


Kedatangan Pengurus Jurnalis Bela Negara (JBN) disambut secara langsung oleh Komandan Yon (Danyon) Armed 4/105 GS, Letkol Arm Awan Febrianto dan jajarannya.


Dalam sambutannya, Danyon Armed 4/105 GS Letkol Arm. Gatot Awan Febrianto mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas keluangan waktu Pengurus JBN yang dapat bersilaturahmi ke Markas Batalyon Armed 4/105 GS.


"Kami sangat terhormat dan bangga, karena dengan kehadiran rekan-rekan media dari Jurnalis Bela Negara tentunya kita berharap adanya sinergi bersama untuk negeri kita," kata Danyon Armed 4/105 GS.


"Namanya saja Jurnalis Bela Negara, jadi kita akan sama-sama mewujudkan kegiatan bela negara dari profesi kita masing-masing, dengan kita bersinergi, maka kita bisa meng-counter berita-berita negatif yang selama ini berseliweran di media sosial dengan memberitakan hal-hal yang positif di negara kita," ujar Danyon Armed 4/105 GS.


"Titipan saya kepada Jurnalis Bela Negara yakni, kita bisa gelorakan lagi semangat kebersamaan dalam menghadapi pandemik Covid-19, karena kebahagiaan sejati dapat kita rasakan manakala kita mau berbagi atau berbuat kebaikan terhadap sesama," kata Danyon Armed 4/105 GS.


"Maka bagi warga yang mempunyai kemampuan lebih, mari kita sama-sama membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga kesulitan bangsa kita dapat teratasi, jadi yang kaya membantu yang miskin, yang kuat membantu yang lemah, maka Insha Allah negara kita akan survive dan jaya di masa yang akan datang," ujar Danyon Armed 4/105 GS.


Lebih lanjut Danyon Armed 4/105 GS mengatakan, pihaknya selaku prajurit TNI akan selalu berkomitmen dan bertekad kuat menjaga kedaulatan negara dengan senantiasa mempersiapkan diri dalam kegiatan sehari-hari.


"Walaupun negara kita tidak dalam keadaan perang, jangan dianggap tentara itu hanya makan tidur, bahkan ada yang memposting di media sosial bahwa tentara hanya makan tidur, karena walaupun negara tidak dalam keadaan perang, kita sebagai tentara selalu melaksanakan kegiatan latihan dalam rangka mempersiapkan diri, memelihara kemampuan yang sudah kita peroleh, untuk sewaktu-waktu kita bisa melaksanakan tugas menjaga kedaulatan negara, dan keutuhan wilayah Indonesia," tegas Danyon Armed 4/105 GS.


"Khusus untuk Batalyon Armed 4/105 GS kami sudah mendapat alutsista baru yaitu meriam buatan Amerika yang di upgrade di Belgia, meriam tersebut jangkauannya bisa mencapai 30 kilometer, jadi daya jangkaunya lebih panjang," ungkap Danyon Armed 4/105 GS.


"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Jurnalis Bela Negara yang sudah meluangkan waktu bersilaturahmi ke Markas Batalyon Armed 4/105 GS," pungkas Danyon Armed 4/105 GS.


Pengurus Jurnalis Bela Negara (JBN) dalam kunjungan ke Markas Batalyon Armed 4/105 GS, sempat diperkenalkan kendaraan Tempur (Ranpur) Tank Meriam M 109 A 4BE.

Komentar

Tampilkan

Terkini