-->

Iklan

Gaya Hidup

Mewakili TNI AU, Qori Seskoau Sabet Juara II MTQ Tingkat TNI Tahun 2020

Jumat, 20 November 2020, 00:24 WIB Last Updated 2020-11-19T17:24:24Z

 




Lembang - Menjadi salah satu qori yang mewakili TNI Angkatan Udara, Serma Muhammad Wildan Sa’aduddin yang kesehariannya menjabat Bintara Fotografi Penprot Setlem Seskoau berhasil menyabet Juara II Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat TNI Tahun 2020 di Gedung Cut Nyak Dien, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Kamis (19/11/2020).


Peserta MTQ tingkat TNI Tahun 2020 ini diikuti 12 peserta yang terdiri dari Qori dan Qori’ah Mabes TNI, TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara yang terbagi dalam kategori prajurit TNI, PNS TNI, dan istri prajurit TNI. Untuk Qori dan Qori’ah TNI Angkatan Udara terdiri atas Serma Muhammad Wildan Sa’aduddin dari Seskoau, PNS Mahfudin dari Lanud Adisutjipto, dan Ny. Sri Asnayanti dari PIA Ardhya Garini Cabang 1/ Gab. IV Denma Mako Korpaskhas.


Kegiatan MTQ yang secara resmi dibuka Aspers Panglima TNI Marsda TNI Diyah Yudanardi ini bertemakan “Implementasi Nilai-Nilai Al-Quran Dalam Kehidupan Prajurit TNI” yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru. Dalam sambutannya, Aspers Panglima TNI mengatakan kegiatan ini sebagai upaya pimpinan TNI untuk meningkatkan minat dan budaya membaca Al Qur’an bagi prajurit TNI yang beragama Islam serta menyiapkan generasi Qur’an di lingkungan TNI.


“Kita patut bersyukur, karena prajurit TNI yang merupakan alat pertahanan NKRI dengan berbagai kesibukan dan tugas kedinasan namun masih ada di antara prajurit yang menjadi Qori dan Qori’ah,” jelasnya seraya mengajak prestasi seperti ini perlu dipertahankan, dikembangkan guna mewujudkan budaya Qurani di lingkungan TNI.


Tujuan utamanya tidak sekedar MTQ berprestasi, ujarnya, namun lebih utama adalah syiar dan dakwah tentang bagaimana membumikan Al Qur’an. “Al Qur’an harus dijadikan nafas kehidupan kita sebagai bagian kepribadian kita,” jelasnya.


MTQ tingkat TNI yang diselenggarakan Pusbintal TNI merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun guna melahirkan para Qori dan Qori’ah yang berkualitas di lingkungan TNI dan kali ini diikuti peserta dengan potensi yang membanggakan. “Saya mengapresiasi semangat perjuangan peserta untuk menampilkan yang terbaik,” katanya sekaligus mengucapkan selamat kepada para pemenang dan jangan berpuas diri dengan terus berlatih, mengembangkan diri dalam meningkatkan pemahaman Al Qur’an.


Komentar

Tampilkan

Terkini