-->

Iklan

Gaya Hidup

Rombongan Java Overland Extreme 2020 diterima oleh Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos

Senin, 02 November 2020, 19:11 WIB Last Updated 2020-11-02T12:49:11Z

 




Lembang. Kegiatan Java Overland Extreme (X) tahun 2020 telah dilaksanakan dengan semangat untuk menjelajahi keindahan alam pulau Jawa. Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos., sebagai Dewan Pelindung Java Overland 4x4 Extreme menerima sejumlah 99 peserta yang selesai melaksanakan adventure offroad, bertempat di Rumah Makan Asep Stroberi Lembang, Sabtu (31/10/2020).


Dalam sambutan Ketua Java Overland X tahun 2020, Bro Imam Taufik Suryanegara menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan adventure Java Overland X 2020 dimulai pada hari Sabtu (24/10/2020) dari titik start Hotel Lorin, Solo. Pada kesempatan itu rombongan yang terdiri dari 8 tim gabungan dengan menggunakan 31 kendaraan dilepas oleh Irjen Pol (Purn) Bambang Waskito untuk menjelajah rute Boyolali, Banjarnegara, Banyumas, Pengalengan dan finish di Lembang, Jawa Barat.





Sementara itu, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. yang akrab dengan sapaan Bro Putranto dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya pada kegiatan ini karena rombongan dapat tiba di tujuan akhir dalam keadaan selamat. Lebih dari itu beliau juga menyampaikan rasa hormatnya terhadap pengurus dan peserta Java Overland X tahun 2020 karena dalam kegiatan ini bukan hanya memikirkan diri sendiri namun juga memikirkan masyarakat sekitar yang dilalui dalam rute adventure. 


Bro Putranto juga menyampaikan kesan yang mendalam saat melaksanakan kegiatan adventure dan bhaksos di daerah Lumajang dengan tim Galena dan salah satunya dengan Bro Rahmad yang merupakan peserta Java Overland X 2020. “Dalam komunitas tidak mengenal pangkat dan jabatan sehingga hal ini membuat peserta merasa nyaman satu sama lain”, ungkapnya. 


Bro Putranto menutup sambutannya dengan ucapan terimakasih kepada Bro Taufik sebagai ketua penyelenggara dan juga kepada segenap pengurus. “Terimakasih atas kepedulian sosialnya, semoga kedepannya bisa lebih baik, namun jangan lupa tetap utamakan faktor keamanan”, harapnya.








Sejauh ini telah dilaksanakan kegiatan Java Overland selama 7 kali. Pada Java Overland X tahun 2020 ini dilaksanakan juga kegiatan bhakti sosial dengan membagikan sejumlah paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di kawasan Banjarnegara, Boyolali, Banjar Patroman dan Kawasan Desa Hutan Mekarsari Gambung Ciwidey.


Selain itu, tim Java Overland X 2020 juga membantu pembangunan Masjid As Sholihin - Simo Boyolali, Mushalla di Desa Karang Jengkol Purbalingga, mendirikan Mushalla di Hutan Gambung untuk para petani kopi serta melaksanakan penanaman lima ratus pohon Rasamala dan kopi di area hutan Gambung, Ciwidey.


Panitia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada penyelenggara inti Java Overland X 2020 yaitu, Bro Taufik, Bro Tablo, Bro Shandy, bro Adib Daoudy dan Mbak Endra. Selain itu juga diberikan penghargaan kepada beberapa tim dan peserta atas prestasi yang diraih antara lain:


- The best newbie : Mbak Yusti

- The best navigator : Mas Togel

- The best overlander : Bang Zulkarnain 

- The most environment friendly team : Banteng BSBC

- The most safety team : Puncak Joyo

- The most solid team : Radikalem

- The backbone of Java Overland : Bro Taufik


Selain itu diberikan juga penghargaan kepada tim Galena, tim Badak dan tim Radikalem atas keberhasilannya menyelesaikan rute Java Overland X tahun 2020.  (Pen)

Komentar

Tampilkan

Terkini