-->

Iklan

Gaya Hidup

 


Tingkatkan Mutu Pendidikan Yasarini Adakan FESA dan AMSO 2020

Senin, 14 Desember 2020, 18:15 WIB Last Updated 2020-12-14T11:15:11Z

 



Kab.Bandung - Ajang Kompetisi pelajar Sekolah Angkasa berskla nasional di bawah naungan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) kembali digelar.  Ribuan pelajar Sekolah Angkasa seluruh Indonesia mengikuti Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) dan Angkasa Mathematics and Science Olympiad (AMSO) ke-4 Tahun 2020  secara virtual,  Senin  (14/12).




Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb M. Nurdin dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sulaiman Ny. Erin Nurdin. mengikuti telekonferens melalui Vicon dengan Kepala Staf Angkatan Udara Selaku Pembina Yasarini  Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E, M.P.P., dan Ketua Umum Yayasan Ardhya Garini Ny Inong Fadjar Prasetyo. Dalam telekonferen tersebut Danlanud Sulaiman dan Ketuya Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sulaiman menyampaikan persiapan Sekolah Angkasa Lanud Sulaiman terkait dengan pelaksanaan FESA dan AMSO 2020 tersebut.




Sekolah Angkasa Lanud Sulaiman dibawah Yasarini Cabang pengurus Lanud Sulaiman menurunkan sekitar  610 pelajar sekolah Angkasa dari tingkat SMP, SMA dan SMK untuk mengikuti FESA dan AMSO 2020 tersebut,  diantaranya 249  SMP, 190 SMA dan 171 pelajar SMK.




Fesa dan Amso 2020 terdiri dari kompetisi tingkat  SD, SMP, SMA dan SMK, Apresiasi Guru dan Kepala Sekolah Angkasa Inovatif serta Ketua Yasarini Cabang berdedikasi se-Indonesia.  




Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan berbagai lomba dalam kompetisi AMSO dan FESA 2020 ini merupakan salah satu bentuk implemantasi Yasarini dalam mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan mutu Pendidikan.  




Untuk itu diharapkan agar Sekolah Angkasa terus perupaya meningkatkan prestasi  baik pada tingkat nasional dan Internasional. Disertai optimisme dan niat yang sungguh untuk meraih prestasi setidaknya menjadi parameter penting bagi keberhasilan dalam melaksanakan proses Pendidikan.




Sementara Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P mengatakan jika tahun 2020 ini merupakan tahun yang penuh ujian. Ditengah kondisi sulit ini, kita harus tetap optimis dan terus berupaya aktif dan produktif dalam berkarya utamanya melaksanakan proses pendidikan bagi generasi penerus bangsa, dapat terus kita laksanakan,” demikian disampaikan  Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.




Menurut Kasau, melalui peran Yasarini dan Sekolah Angkasa, TNI Angkatan Udara turut membantu pemerintah dalam mewujudkan visi Indonesia Maju, melalui kualitas SDM generasi penerus yang unggul untuk masa depan bangsa.




AMSO merupakan wahana bagi siswa jenjang SD, SMP sampai dengan SMA/SMK Sekolah Angkasa untuk mengembangkan bakat dan minat dibidang matematika, IPA dan IPS. Sedangkan FESA merupakan puncak ajang uji kemampuan bagi siswa, guru maupun Kepala Sekolah Angkasa. 




Kegiatan kopetisi FESA dan AMSO 2020 di Lanud Sulaiman dilaksanakan  sesuai dengan Protokol kesehatan  Covid-19. Siswa sebagian mengikuti kompetisi di kelas sekolah dan sebagian lagi melaksanakan ujian di rumah. 




Bagi peserta FESA dan AMSO 2020 yang berhasil lolos pada tahap pertama ini  selanjutnya akan maju ketahap kompetisi final pada tangga 17 Desember mendatang yang juga dilaksanakan secara Virtual.

Komentar

Tampilkan

Terkini