-->
  • Jelajahi

    Copyright © SJONEWS.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gaya Hidup

     


    Asah Kemampuan Ratusan Anggota Kodim 0619/PWK Laksanakan Latbakjatri

    Senin, 29 Maret 2021, 17:14 WIB Last Updated 2021-03-29T14:16:50Z

     


    Purwakarta - Anggota Kodim 0619/Purwakarta laksanakan asah kemampuan menembak melalui latihan senjata ringan (latbakjatri) Triwulan 1 Tahun 2021. Kegiatan di laksanakan selama 2 hari Senin 29 sampai dengan hari Selasa 30 Maret 2021, di lapangan tembak Batalyon Armed 9/Pasopati Jln. Raya Sadang-Subang Kelurahan Ciseureuh Purwakarta. Senin (29/3/2021).


    Latihan menembak di ikuti oleh 146 orang anggota Kodim 0619/Pwk guna meningkatkan dan mengasah kemampuan prajurit secara perorangan di bekali senjata Laras panjang jenis FNC dengan sikap tiarap jarak 100 meter dengan rincian 3 peluru atau munisi dalam tembakan koreksi dan 10 peluru dalam pelaksanaan penilaian jumlah munisi yang di gunakan sebanyak 1.924 butir peluru.


    Komandan Kodim (Dandim) 0619/Pwk Letkol Arm Krisrantau Hermawan melalui Danramil 1906/Sukatani Kapten Arm Amarudin menjelaskan, menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus di miliki oleh setiap prajurit TNI AD. Tujuannya agar naluri tempur dan kemampuan menembak terpelihara dengan baik.


    "Latihan menembak ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personil yang terprogram dan terencana dalam setiap triwulan," tegasnya.


    Lebih lanjut Danramil, menekankan kepada seluruh peserta agar mengikuti prosedur latihan yang benar, serius dan menjaga faktor keamanan agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan. Diharapkan selesai latihan semua kemampuan prajurit akan terbina.


    "Dengan latihan menembak di harapkan dapat mendukung kemampuan prajurit dalam melaksanakan tugas sebagai aparat komando kewilayahan yang semakin berat," ungkapnya.


    Sementara itu Kapten Arm Amarudin selaku kordinator materi menyampaikan selain menggunakan laras panjang. Dalam pelaksanan latbakjatri dibagi menjadi 8 gelombang tiap - tiap gelombang terdiri dari 10 orang personil.


    "Seluruh peserta selain menjalankan prosedur menembak yang di arahkan oleh pelatih, juga mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan sebelum dan setelah selesai menembak mencuci tangan dan hand sanitizer," ucapnya. (DeR)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini