-->
  • Jelajahi

    Copyright © SJONEWS.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gaya Hidup

     


    Danlanud Suryadarma Buka Latihan Survival Dasar Surya Sakti 2021

    Rabu, 03 Maret 2021, 17:38 WIB Last Updated 2021-03-03T10:38:21Z



    Subang - Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., secara resmi membuka pelaksanaan Latihan Survival Dasar Surya Sakti tahun 2021, yang dilaksanakan di Mako Wing 8 Lanud Suryadarma, Kalijati Subang, Rabu (3/2/2021). 


    Kegiatan Latihan Survival Dasar Surya Sakti tahun 2021 ini dilaksanakan selama dua hari, mulai 3 sampai dengan 4 Maret 2021 dan diikuti sebanyak 30 peserta. Kegiatan ini juga merupakan aplikasi dari Rencana Program Kerja Lanud Suryadarma sebagai pangkalan operasi yang selalu siap melaksanakan tugas dalam mendukung operasi penerbangan. Kegiatan Latihan Survival Surya Sakti tahun 2021 dilaksanakan dalam dua tahap yaitu kegiatan bina kelas tentang teori dasar survival dan kegiatan Jungle dan Sea Survival dilaksanakan di wilayah Lanud Suryadarma.

    Menurut Danlanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., bahwa latihan Survival Dasar Surya Sakti ini yaitu dalam rangka memberikan bekal pengetahuan, sekaligus praktek bagaimana kita bertahan hidup, saat kita menghadapi sebuah kondisi darurat.  


    “Hal ini sangat berguna bagi para personel Lanud Suryadarma, karena musibah  dapat terjadi sewaktu-waktu. Kemudian pada latihan kali ini kita laksanakan di lingkungan Lanud saja dikarenakan situasi dan kondisi saat ini seperti masih adanya wabah covid-19 yang masih terus meningkat. Namun hal ini tidak membuat kita menjadi lemah, tetapi menjadikan pelajaran dan menambah semangat kita untuk terus berlatih” jelas Komandan


    Lebih lanjut dikatakan Komandan bahwa latihan Survival Dasar Surya Sakti 2021 ini bertujuan untuk menyegarkan dan melatih kembali kemampuan awak pesawat dalam melaksanakan dan mempraktekkan teori dasar SERE (survival, evasion, resistance and escape) bila terjadi keadaan darurat dalam penerbangan baik di darat maupun di air. Selain itu latihan survival dasar juga sangat berguna untuk mengembangkan karakter pribadi.


    “Latihan ini akan mengkombinasikan antara teori dan praktek di lapangan. Pada pelaksanaan praktek peserta diharapkan dapat mengaplikasikan  pengetahuan teori survival yang sudah didapatkan pada fase awal, situasi latihan akan dikondisikan semirip mungkin dengan kondisi yang sebenarnya ketika terjadi suatu musibah atau kondisi darurat” tambah Danlanud.


    Danlanud Suryadarma juga berharap agar latihan Survival Dasar Surya Sakti 2021 dapat berhasil dengan optimal. Untuk itu saya mengharapkan  seluruh peserta latihan, supaya  melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh,  penuh semangat, pantang menyerah dan mematuhi semua aturan dan prosedur latihan serta instruksi pelatih” harap Komandan.


    Hadir pada pembukaan latiahan tersebut Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Antonius Adi Nur W, yang juga sebagai Dirlat, Para kadis dan para pejabat Lanud Suryadarma serta para peserta Latihan Survival Dasar Surya Sakti 2021.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Ekbis

    +