-->
  • Jelajahi

    Copyright © SJONEWS.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gaya Hidup

    Divif 3 Kostrad Sumbangkan Darahnya Sebagai Wujud Kepedulian Sesama Dalam Rangka HUT Ke-60 Kostrad

    Senin, 01 Maret 2021, 15:41 WIB Last Updated 2021-03-01T08:41:58Z

     



    Jakarta.  Kepedulian kepada sesama dengan mendonorkan sedikit darah yang bisa kita sumbangkan akan memberikan harapan besar dan membantu banyak orang. Kegiatan donor darah saat ini masih dalam satu rangkaian HUT Ke-60 Kostrad. Sebanyak 500 orang prajurit dan Persit Satjar Divif 3 Kostrad secara sukarela menggelar kegiatan Donor Darah bekerja sama dengan PMI dan RSUD di wilayah binaan yang dilaksanakan secara terpisah di beberapa titik di wilayah Satjar Divif 3 Kostrad.


    Sebelum pelaksanaan kegiatan donor darah, prajurit dan Persit yang akan melakukan donor tetap mematuhi protokol kesehatan serta melaksanakan screening covid-19 meliputi cek Suhu tubuh, pemeriksaan dokter dengan anamnese melalui informed consent, pemeriksaan HB, tekanan darah serta golongan darah sehingga yang  benar-benar memenuhi syarat dapat melaksanakan donor dengan  mempedomani SOP (physical distancing).


    Mengingat tingginya kebutuhan darah oleh masyarakat yang membutuhkan dan juga menyusul kejadian bencana alam yang awal tahun ini menimpa Indonesia, diharapkan dengan kegiatan donor darah dapat memenuhi pasokan darah khususnya di wilayah Sulawesi Selatan.


    Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit, M.Si dalam  kesempatan tersebut berharap kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan. “Kebiasaan mendonorkan darah juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Selain tujuan amal darah kepada orang lain juga peduli terhadap kesehatan sendiri,” ungkap Pangdivif 3 Kostrad.


    Dalam kesempatan yang sama Bapak Syamsu Rizal sebagai  Ketua PMI Makassar mengapresiasi prajurit dan Persit Satjar Divif 3 Kostrad, dengan sukarela mendonorkan darah mengingat kondisi saat ini selain dilanda Pandemi Covid-19 Negara Kita juga dilanda berbagai musibah bencana alam dan menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada prajurit dan Persit Satjar Divif 3 Kostrad yang secara sukarela  mendonorkan darahnya. (Pen).


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Ekbis

    +