-->
  • Jelajahi

    Copyright © SJONEWS.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates
    bank bjb

    Iklan

    Gaya Hidup

     


    Penuhi Persediaan Darah Kota Magelang, Yonarmed 11 Kostrad Laksanakan Donor Darah

    Senin, 01 Maret 2021, 15:34 WIB Last Updated 2021-03-01T08:34:23Z

     



    Jakarta.  Dimasa pandemi Covid-19 yang belum berakhir saat ini, Yonarmed 11 Kostrad tidak henti-hentinya untuk selalu peduli dan membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi. Kali ini prajurit Yonarmed 11 Kostrad bersama PMI Kota Magelang melaksanakan aksi kemanusiaan untuk memenuhi persediaan darah dengan cara mendonor darah, Gedung Guntur Geni Batalyon Armed 11 Kostrad, Kel. Gelangan, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang. Jumat (26/2). 


    Kegiatan positif tersebut diikuti oleh para prajurit dan persit KCK ranting 3 Yonarmed 11 Kostrad. Sebelum melaksanakan donor darah para pendonor tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan duduk menunggu panggilan dengan menjaga jarak serta menggunakan masker. Sebelum darah diambil untuk didonorkan diadakan pemeriksaan kesehatan serta pengecekan darah yang bertujuan guna mendapatkan darah yang siap untuk disalurkan kepada masyarakat Kota Magelang. 


    Kegiatan tersebut bertujuan agar persediaan darah di Kota Magelang selalu ada dan tidak mengalami kekurangan saat dibutuhkan. Mengingat dimasa pamdemi saat ini sangat sulit dan susah mencari pendonor akibat dampak dari Covid-19. Para prajurit dan persit sangat antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai dan mendapatkan 67 kantong darah. 


    Dalam sambutannya, Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Adin Suroyo, S. Sos sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan kemanusiaan donor darah tersebut, “Semoga dengan adanya kegiatan donor darah di satuan yang kita banggakan ini dapat membantu dan memenuhi persediaan darah di Kota Magelang yang kita cintai ini, serta dapat menolong saudara kita yang saat ini membutuhkan darah di masa krisis pandemi saat ini,” ungkap Mayor Arm Adin Suroyo, S. Sos. 


    Kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), yang di sampaikan secara lisan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., M.M., untuk selalu membantu dan meringankan kesulitan masyarakat di wilayah binaanya masing-masing dengan terus menggelar kegiatan yang bermanfaat bagi seluruh mayarakat.  (Pen).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Ekbis

    +